Senin, 18 Juli 2011

cara membuat folder yang aman dari virus

Salah satu cara agar FD jauh dari virus adalah dengan membuat folder baru dengan menggunakan karakter khusus.
misalnya: OAmanO

Bagaimana membuat folder dengan karakter khusus seperti itu?
Sederhana saja, pada saat membuat folder baru, saat diminta untuk memasukan nama folder tekanlah tombol ALT disertai dengan kombinasi angka pada Number Pad (tombol2 angka pada sebelah kanan keyboard)
Misalnya, tekanlah ALT disertai dengan menekan tombol 2,3,4 pada number pad, maka akan muncul karakter omega “O”.

Penggunaan karakter khusus ini dimaksudkan agar virus tidak dapat menggandakan diri ke folder tersebut ataupun merubah folder tersebut menjadi EXE atau SCR, karena karakter khusus tersebut tidak dapat digandakan oleh virus.

Biasanya, beberapa program (termasuk virus) tidak dapat dieksekusi/dijalankan dari folder yang menggunakan karakter khusus seperti itu, oleh karena itu, menyimpan file pada folder tersebut sangatlah aman.

kombinasi lain akan dapat membuat folder menjadi lebih menarik seperti penggunaan karakter Love “♂♥♣♠” dan lain-lain.
cara ini tidak 100% mengamankan folder dari ancaman virus, tetapi lumayan tangguh, bila virus tersebut made in VB6  INSYA ALLAH gak ke infeksi.
Berdoalah........ :)

NB: bila ada beberapa file didalam folder ini tidak sengaja terhapus, usaha untuk merecover file akan susah dilakukan karena beberapa tools recovery file tidak mengenal alamat/path dengan nama karakter khusus ini. jadi berhati - hatilah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar