Sabtu, 22 Oktober 2011

DASAR-DASAR PEMBUATAN VIRUS VBS


DASAR – DASAR PEMBUATAN VIRUS VBS ( DDP V VBS )
Ingat coding virus jadi ingat waktu saya dibohongin sama teman saya sendiri yang iri sama saya ( atau dia memang tidak tahu ) kalau flashdisknya ada virus vbs cinta-nya, pas di double klik flashdisknya itu flashdisk tidak terbuka melainkan hanya berkedip,tetapi  jika dibuka di explorer melalu klik kanan tombol start tuh flashdisk terbuka, waktu itu saya tidak tahu kalo sebenarnya pas di double klik itu flashdisk  sebenarnya virus cinta vbs aktif, sejak itu komputer yang emang udah lemot abis makin tambah lemot, akhirnya atasan saya memanggil teknisi komputer, dan teknisi itu bilang ke saya kalau komputernya terkena virus, dan saya ditanya siapa saja yang sudah nancepin flashdisk, terus dia bilang ke saya hati – hati dek soalnya sekarang banyak virus komputer. Sakiiit rasanya hati ini sudah di bohongi dari situ akhirnya saya berniat ingin belajar tentang komputer khususnya virus, karena  menurut saya hal yang paling utama adalah mengetahui sebuah program yang kecil namun membahayakan  adalah dapat membuka pengetahuan ke hal – hal yang lainnya. Saya mulai membaca buku tentang virus, awalnya saya membaca membuat virus dengan bat file, setelah itu saya membaca buku membuat virus dengan VBS yang akan saya share. Tapi sebelumnya saya minta maaf kalau saya salah karena saya tidak pernah belajar bahasa pemrograman karena saya memang tidak pernah kuliah (gak punya modal bro), saya hanya membaca dari beberapa buku dan berbagai sumber di internet, jadi kalau salah mohon maaf…. :D
Virus ..!
Menurut saya definisi virus adalah sebuah program kecil yang dibuat oleh programmer yang dikondisikan supaya program ini dapat selalu ada dan menetap dimemori komputer dengan kemampuan tergantung dari ke inginan si pembuatnya, bisa bersifat destruktif ( merusak ) atau tidak, yang jelas virus ini baik langsung maupun tidak akan mengganggu.
Virus mempunyai beberapa kemampuan diantaranya:
1.Mendapatkan informasi penting dari sebuah computer
2.Memeriksa program atau file lainnya dan menginfeksinya
3.Menggandakan diri ( wajib )
4.Memanipulasi settingan computer
5.Menyembunyikan diri
6.Selalu aktif secara otomatis
Baiklah saya langsung saja beralih ke pemograman VBS sebagai latihan mari kita ketik script berikut:
=========================================================================
ask="Masukan Program yang akan dijalankan beserta path-nya"
judul="Script VBS by Dendrif"
default="notepad"
jawab=inputbox(ask,judul,default)
set deo=CreateObject("Wscript.Shell")
deo.run jawab
simpan dengan nama tes.vbs

penyimpanan sebagai file vbs


lalu jalankan… kalau tidak salah maka program notepad akan terbuka ..
coba masukan kata taskmgr atau regedit maka kedua program tersebut akan terbuka….   :D
oke kita lanjut ke pembuatan DASAR – DASAR PEMBUATAN VIRUS  VBS  yang akan saya posting secara terpisah – pisah supaya gampang…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar