Sabtu, 29 Oktober 2011

KOMPUTERKU PANDAI MENULIS PUISI

Ini saya dapet code script vbs yang berfungsi untuk perintah sendkeys pada notepad.sebenarnya bukan hanya notepad saja sih program yang lainyapun bisa. gak pake basa - basi lagi langsung cek ke scripnya:
========================================================================
dim deo,strword,x,char
set deo=CreateObject("Wscript.shell")
strword="loading..........." & chr(13) & _
"Welldone brO!... Your script is working"& chr(13) & _
"What next....?!" & chr(13) & _
"Bagaimana kalau kita nulis puisi saja"& chr(13) & _
"Mari kita mulai"& chr(13) & _
"" & chr(13) & " " & chr(13) & "" & chr(13) &"TEMPURUNG" & chr(13) & "" & chr(13) & ""& chr(13) & _
"dalam harap ku tak pernah meminta" & chr(13) & "menjadikanmu penolong ratusan nafas yang membelenggu" & chr(13) &_
"aku bahagia dalam akalku, beginilah" & chr(13) & "kawanku yang lalu sepertinya berpendar" & chr(13) &_
"tak tahu aku yang masih ada di bawah batu - batu kecil" & chr(13) & _
"" & chr(13) & _
"senyum bahagia yang usang menyimpan buih - buih harapan" & chr(13) &  _
"bersama sang pelukis lantai aku memandang" & chr(13) & _
"dunia ini kecil walaupun besar" & chr(13) & _
"dunia ini teramat besar walaupun kecil" & chr(13) & _
"" & chr(13) & _
"menangis bukan untuk bahagia" & chr(13) & _
"serta bahagia bukan untuk menangis" & chr(13) & _
"aku yang hijau tersenyum dalam lorong masa lalu" & chr(13) & _
"aku yang hijau menatap tegap ke atas awan" & chr(13) & _
"sekarang aku yang coklat tak ada di lorong itu" & chr(13) & _
"lalu kawanku yang berbinar, tetap berbinar" & chr(13) & _
"buih - buih harapan yang di bangun disangkar emas terkikis" & chr(13) & _
"haruskah aku berbisik keras" & chr(13) & _
"" & chr(13) & _
"dari pojok tempurung aku muncul" & chr(13) & _
"yang terlupakan untuk beberapa masa" & chr(13) & _
"buih - buih yang terkikis masih ada setitik" & chr(13) & _
"biarlah ini yang akan ku bawa pulang, ke pojok tempurung itu" & chr(13) & _
"" & chr(13) &  "" & chr(13) &_
"" & chr(13) & _
"jakarta, 27 Oktober 2011" & chr(13) & _
"Owner : dendrif deo"
deo.run "notepad",2      '2 = windows normal   3 = maximize
for x=1 to len (strword)
char=mid(strword,x,1)
wscript.sleep 150
deo.sendkeys char
next
========================================================================
seperti biasa juga simpan script dengan extension vbs.......
selamat berpuisi dan menjadi pujangga..............  :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar